Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga

Berbagai Pentas Panggung Tingkat SMA/K se-Sumba Barat Meriahkan Hardiknas Tahun 2022

Waikabubak| Bertempat di Aula pertemuan SMA Kristen Waikabubak, 12 SMA dan 7 SMK se-Kabupaten Sumba Barat mengikuti pembukaan lomba paduan suara,  solo, cipta dan baca puisi serta pidato Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia, Kamis, 7 Maret 2022. Menurut Hetty Rambu Podu, Kepala Sekolah SMA Kristen Waikabubak, yang merupakan salah satu anggota panitia penyelenggara kegiatan ini, lomba akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7 – 9 April 2022. Lomba ini diselenggarakan oleh panitia lokal yang terdiri dari para kepala sekolah. Tahun ini ketua panitianya adalah Kepala Sekolah SMKN 1 Loli. Lomba yang diselenggarakan menggunakan sistem gugur dan hanya satu kali tampil. Juara pada tingkat Kabupaten akan tampil di tingkat propinsi. Lomba tidak sampai tingkat nasional. Panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang bagi para pemenang. Disamping lomba seni dan pidato di atas juga diselenggarakan pertandingan volley putera dan puteri.

Paduan suara, solo, cipta lagu dan puisi akan berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 7 dan 8 April. Sedangkan lomba pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, akan dilaksanakan pada tanggal 9 April atau Hari Sabtu ini. Salah satu sekolah yang mengikuti lomba ini adalah SMA Theologi Bethel Waikabubak. Menurut salah satu guru yang mendampingi siswa lomba pidato sekolah SMA Theologi Bethel Waikabubak yang berlokasi di Gereja Bethel Indonesia Punaga ini, Albertina Nonce Doo, sekolahnya mengikutkan sebanyak 26 anak untuk paduan suara, 1 orang solo, 1 orang puisi dan dua orang untuk lomba pidato, masing-masing untuk Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Untuk pertandingan volley  pihak sekolah menyiapkan 10 orang untuk putra dan 10 orang untuk putri. Sekolah ini belum memiliki target untuk meraih juara dalam lomba ini namun berharap para siswanya bisa tampil percaya diri dan mengingatkan bahwa pengalaman merupakan hal yang terpenting.

Tidak banyak informasi yang didapatkan dari panitia tentang hal-hal lebih teknis karena kesibukan namun kegiatan berlangsung dengan baik dan para siswa maupun ofisialnya sangat antusias dalam menyambut acara ini. Semoga kegiatan=kegiatan seperti ini dapat terus dikembangkan agar para siswa dapat menunjukkan kemampunannya di depan publik. DKIPS OK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.